Minggu, 25 Oktober 2009

Blog tentang Windows 7

windows7 Saya termasuk salah satu orang yang beruntung bisa mendapatkan Windows 7 versi final jauh sebelum peluncuran resminya. Sebelumnya saya pun sudah mencoba beberapa versi pra final, seperti Windows 7 Beta atau RC1. Ini semua bukan karena saya adalah orang yang punya hubungan khusus dengan Microsoft, tapi karena kantor saya sudah melisensikan penggunaan software-nya, sehingga bila sebuah produk baru muncul saya akan mendapatkan update.
Secara resmi keping DVD dari partner-nya Microsoft yang menjadi perantara antara kantor saya dan Microsoft baru mengirimkannya seminggu lalu dari tanggal posting ini, tapi saya sudah menggunakannya jauh sebelum itu. Ini karena saya bisa mengambilnya terlebih dahulu dari halaman licensed download: sebuah halaman khusus di situsnya Microsoft untuk para pengguna software-nya yang terlisensi. Memang ukurannya cukup besar, tapi dengan koneksi Internet unlimited yang ada sekarang ini, itu sudah bukan masalah lagi.
Blog ini sengaja saya buat, untuk mendokumentasikan pengalaman saya dengan sistem operasi baru ini. Dari penggunaan sehari-hari kadang ada hal-hal baru yang ditemui, tapi kalau tidak segera dituliskan bisa jadi saya lupa. Secara prinsip memang sebagian besar masih sama dengan versi sebelumnya, tapi versi yang berbeda tentu menawarkan enhancement yang lebih baik, kemajuan yang lebih tinggi, dan semoga juga dukungan untuk kerja yang bisa lebih produktif dan efisien.
Demikian pengantar saya untuk entri pertama ini. Semoga isinya dapat bermanfaat untuk sebanyak mungkin orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar